Rabu, 30 November 2011

The HUMAN nobody knows

ada 2 laut di palestina,yang satu segar dan banyak ikannya tepinya kaya dengan kehijauan.pohon2 menjulurkan cabang cabangnya diatasnya dan juga akarnya yang haus untuk menyerap airnya yang menyembuhkan.
sungai YORDAN menjadikan laut ini dengan air pegunungan yang berkilauan maka tampak tertawa kalau tertimpa sinar matahari. banyak orang membangun rumahnya dekat sungai ini,burung membangun sarangnya di pohon dekat sungai ini dan setiap jenis kehidupan menjadi lebih bahagia karena sugai ini
Sungai yordan mengalir terus keselatan ke laut lain,dilaut yang satu ini tak ada ikan yang berkeriapan,tak ada daun yang melambai,tak ada suara burung yang berkicau,tak ada tawa ria anak2.para pelancong memilih rute lain kecuali kalau urusannya mendesak.
udara diatas airnya berat,baik manusia maupun binatang atau unggas takkan minum airnya.
apa sih yang membuat perbedaan besar diantara kedua laut yang berdekatan itu? bukan sungai yordan. sungai yordan mengalirkan air yang sama baiknya kedalam kedua laut itu. bukan tanahnya,bukan negara dimana kedua laut itu berbeda.
inilah bedanya... laut galilea menerima tetapi tidak menahan air dari sungai yordan. untuk setiap tetes yang mengalir kedalamnya ada setetes yang mengalir keluar darinya.memberi & menerima,berlangsung seimbang
laut yang satunya lagi lebih cerdik menimbun pemasukannya dengan serakah.sungai ini takkan tergoda oleh dorongan untuk bermurah hati,setiap tetes yang diterimanya ditahannya.
laut galilea memberi dan hidup. laut yang satunya tidak memberi apa2 namanya laut mati
ada 2 laut di palestina,ada 2 tipe orang didunia.... tinggal pilih

0 komentar:

Posting Komentar

Sri mulad Family © 2008. Template by: Infonetmu